Rabu, 25 Agustus 2010

Motor Listrik DC


DP motor listrik sederhana. Ketika kumparan diaktifkan, medan magnet dihasilkan sekitar armature tersebut. Sisi kiri angker adalah menjauh dari magnet tertarik ke arah kiri dan kanan rotasi, menyebabkan.angker terus berputar Ketika armature menjadi horisontal sejajar, komutator membalik arah arus yang melalui kumparan, medan magnet membalik.Proses selanjutnya berulang.
Ketika sedang melewati kumparan luka di sekitar inti besi lunak, sisi kutub positif ditindaklanjuti oleh suatu kekuatan ke atas, sementara sisi lain ditindaklanjuti oleh gaya ke bawah. Menurut teori   tangan kiri fleming’s kekuatan menyebabkan efek balik pada kumparan, sehingga berputar. Untuk membuat motor berputar pada arah yang konstan, “langsung lancar” commutators membuat arah sebaliknya saat ini dalam setiap setengah siklus (di-kutub motor dua) sehingga menyebabkan motor untuk terus memutar ke arah yang sama.
teori tangan kiri fleaming’s

Tangan kiri memegang dengan ibu jari,jari telunjuk  dan jari tengah  bersama di sudut kanan. Hal ini dapat diingat dengan mengingat bahwa “motor drive di sebelah kiri, di Britania pula.”
  • pertama F merupakan arah magnetik Field. (Utara ke selatan)
  • kedua L ligasi jari merupakan arah Current (arah arus adalah arah arus konvensional; dari positif ke negatif).
  • ketiga T Thumb merupakan arah Thkarat atau resultan Motion.


Hal ini juga dapat diingat dengan menggunakan “FBI” dan bergerak dari ibu jari ke jari kedua.
  • jempol adalah memaksa F
  • Jari pertama adalah medan magnet B.
  • Jari kedua adalah bahwa saat ini I.
Terdapat pula tangan kanan fleming’s (untukgenerator).
aturan tepat dapat diingat dengan mengingat bahwa huruf “g“dalam” right “dan”generator “.
Ini bekerja baik untuk dinamo dan motor. Jika aliran elektron ke depan (menjauh dari kita) di kawat diadakan secara horizontal antara kutub selatan di kiri dan kutub utara di sebelah kanan-nya, elektron akan mencoba untuk bergerak ke kiri mereka, melalui garis-garis gaya (“hutan”) menjalankan seberang dari kutub utara. Hal ini akan menarik ke bawah kawat.
Jika kawat itu sendiri ditarik ke bawah elektron di dalamnya akan bergerak ke bawah melalui garis-garis gaya dan akan ingin mereka pindah ke kiri, yaitu ke arah kami (ke arah yang berlawanan dari yang sebelumnya) yang persis seperti seharusnya.
Pegang tiang utara di sisi kiri sebuah tv tabung sinar katoda, di mana elektron bergegas ke layar. Garis-garis gaya berjalan, kasar, dari kiri ke kanan di tabung. Elektron akan kembali ke bawah kiri dalam hutan “”, yaitu mereka, dan karena itu gambar akan turun ke bawah. A kutub selatan akan membuat naik
Masalah dengan motor yang ditunjukkan di atas adalah bahwa ketika pesawat kumparan sejajar dengan medan magnet yaitu-ketika kutub rotor adalah 90 derajat dari kutub stator-torsi adalah nol. Pada gambar di atas, hal ini terjadi bila inti kumparan horizontal-posisi itu hanya akan mencapai pada gambar terakhir di sebelah kanan. motor tidak akan bisa dimulai pada posisi ini. Namun, setelah itu dimulai, itu akan terus berputar melalui posisi ini dengan inersia.
Ada masalah kedua dengan desain ini dua-kutub sederhana. Pada posisi nol-torsi, baik sikat komutator yang menyentuh (bridging) kedua piring komutator, sehingga arus pendek listrik. Sadapan daya adalah korsleting bersama melalui piring komutator, dan koil juga pendek-hubung melalui kedua kuas. (Kumparan adalah korsleting dua kali, sekali melalui setiap sikat independen) Perhatikan bahwa masalah ini adalah independen dari masalah non-mulai di atas.; Bahkan jika ada arus yang tinggi di kumparan pada posisi ini, masih ada torsi nol. Masalahnya di sini adalah bahwa ini sia-sia daya yang singkat tanpa menghasilkan apapun gerakan (atau bahkan setiap arus kumparan) Dalam demonstrasi tenaga baterai rendah saat ini. Ini hubungan arus-pendek pada umumnya tidak dianggap berbahaya
(Di sini, berarti rendah saat ini bahwa baterai pada hakekatnya terbatas pada rendah saat ini dan tidak akan terlalu panas jika sarat dengan hubungan arus pendek, ini biasanya terjadi untuk sel alkalin AA tetapi tidak kasus seperti sel-sel baterai Li-ion yang digunakan pada baterai laptop banyak dalam dekade pertama abad ke-21) Namun., jika dua-kutub motor dirancang untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya dengan beberapa ratus watt output daya, shorting ini bisa mengakibatkan overheating komutator parah, kerusakan sikat, dan potensi pengelasan dari sikat-jika mereka logam-untuk komutator. (Karbon sikat, yang sering digunakan, tidak akan las) Dalam hal apapun., Pendek seperti ini sangat boros, saluran baterai cepat, dan minimal membutuhkan pasokan daya komponen harus didesain dengan standar jauh lebih tinggi daripada yang dibutuhkan hanya untuk menjalankan motor tanpa shorting.
Satu solusi sederhana yaitu untuk memberikan celah antara pelat komutator yang lebih lebar dari ujung kuas. Hal ini akan meningkatkan jangkauan nol-torsi dari posisi sudut tapi menghilangkan masalah shorting, jika motor mulai berputar oleh suatu kekuatan luar akan terus berputar. Dengan modifikasi ini juga dapat dimatikan secara efektif hanya dengan mengulur-ulur (berhenti) dalam posisi di nol-torsi (komutator yaitu non-menghubungi) berbagai sudut. desain ini kadang-kadang terlihat pada hobi motor homebuilt, misalnya untuk pameran ilmu pengetahuan, dan desain tersebut dapat ditemukan dalam beberapa buku ilmu pengetahuan diterbitkan proyek. Sebuah Kelemahan yang jelas tentang ini solusi yang sederhana adalah bahwa motor sekarang pantai melalui busur besar rotasi dua kali per revolusi, dan torsi adalah berdenyut. Ini mungkin bekerja untuk kipas listrik atau untuk menyimpan roda gila berputar, tetapi ada banyak aplikasi, bahkan di mana mulai dan berhenti tidak perlu, untuk yang benar-benar tidak memadai, seperti mendorong penggulung dari transportasi tape, atau contoh di mana mempercepat dan memperlambat sering dan cepat adalah suatu kebutuhan.
Bahkan untuk para penggemar dan roda, kelemahan jelas tersisa dalam desain-terutama yang tidak diri mulai dari semua posisi-membuatnya tidak praktis untuk bekerja digunakan, terutama mengingat bahwa ada alternatif yang lebih baik. Tidak seperti motor demonstrasi di atas, DC motor biasanya dirancang dengan lebih dari dua kutub, bisa mulai dari posisi apapun, dan tidak memiliki posisi di mana arus dapat mengalir tanpa menghasilkan daya elektromotif dengan melalui beberapa koil. Banyak umum kecil disikat motor DC yang digunakan dalam mainan dan peralatan konsumen kecil, yang diproduksi secara massal paling sederhana motor DC dapat ditemukan, telah armatures tiga-kutub.
ika poros motor DC diaktifkan oleh suatu kekuatan eksternal, motor akan bertindak seperti generator dan menghasilkan gaya gerak listrik(EMF). Selama operasi normal, pemintalan motor menghasilkan tegangan, dikenal sebagai counter-EMF (CEMF) atau EMF kembali, karena menentang tegangan yang diberikan pada motor. The EMF kembali adalah alasan bahwa motor saat berjalan bebas-tampaknya tidak memiliki hambatan listrik rendah sama dengan kawat yang terdapat dalam gulungan-nya. Ini adalah EMF yang sama yang dihasilkan ketika motor digunakan sebagai generator (misalnya ketika beban listrik, seperti bola lampu, ditempatkan di terminal motor dan poros motor didorong dengan torsi eksternal). Oleh karena itu, penurunan tegangan total seluruh motor terdiri dari drop tegangan CEMF, dan drop tegangan parasit akibat perlawanan internal armature’s lilitan tersebut. Arus melalui motor diberikan oleh persamaan berikut:

Kekuatan mekanis yang dihasilkan oleh motor diberikan oleh

Sebagai motor DC berputar menghasilkan gaya gerak listrik yang mengalir ke belakang-menolak arus diterapkan ke motor. Arus melalui motor tetes dengan meningkatnya kecepatan rotasi, dan motor bebas-spinning sudah sangat sedikit sekarang. Hal ini hanya ketika sebuah beban diterapkan pada motor yang memperlambat rotor bahwa menarik arus yang melalui motor meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar