Kamis, 20 Juni 2013

Lenovo G480-Mengubah VGA Intel HD ke NVidia GeForce

Salam semangat, tepat sepulang magang dari Jambi tanggal 11 Juni 2013 kemarin, kebetulan ada pameran komputer di JEC. Kami bersama sobat cahyo langsung cabut ke JEC buat mborong laptop. Coz laptop lama udah laku,jhaahaa... and kepincut juga ama Lenovo G480 5298 (udah core i5 dengan harga miring walaupun banyak kurangnya). Akhirnya, beberapa setelah itu kami iseng-iseng ngegame, maklum anak kos"an. Namun akhirnya ada masalah yaitu VGA gak support, setelah cari" info ke teman" gamers katanya harus update driver dulu. Sambil Googling akhirnya nemu blog dan ternyata caranya dan ternyata cukup mudah.
                                        
Memang biasanya anda yang membeli Laptop Gaming akan sedikit disusahkan oleh pilihan Dual VGA yang tentu saja akan sangat mempengaruhi performa (kecuali jika laptop anda sudah ada NVidia Optimus, tinggal enable dan otomatis menyesuaikan VGA anda). Dan tentu saja ini bakal menjadi hal yang menjengkelkan apalagi VGA default anda yang ter-detect adalah Intel HD.. mengingat anda bahkan sudah memiliki VGA lain yang cukup powerfull yaitu 640M. Nah bagaimana mengatasi ini? Silahkan anda simak Video dibawah ini yang mengungkap Cara Mudah Mengubah VGA Laptop Intel HD ke NVidia GeForce.



  1. Pada 4 menit awal,anda akan ditunjukkan bagaimana caranya mengupdate driver Intel HD melalui intel.com dan mengupdate driver NVidia melalui NVidia.com.
  2. Dimulai sekitar menit ke 4:10, anda baru akan melihat bagaimanakah Cara Mudah Mengubah VGA Laptop Intel HD ke NVidia GeForce ini.
  3. Tahap pertama akan ditunjukkan melalui mengubah PhysX Prosesor yang bisa anda pilih, saran saya tetap pilih Auto Select saja.
  4. Berikutnya anda bisa mengatur VGA yang akan digunakan dengan masuk pada Manage 3D Setting dan pilih Global Setting. Sekarang pada bagian Preferred Graphics Prosesor anda bisa memilih High Performance NVidia Prosesor untuk menggunakan VGA NVidia anda.
  5. Jangan lupa klik Apply setelah melakukan pengubahan dan silahkan lihat video lengkapnya dibawah.

Can't Open? Visit Here

       
Nah gimana sobat? Cukup mudahkan Cara Mengubah VGA Laptop Intel HD ke NVidia GeForce?
Oke semoga sedikit Video Tutorial yang saya temukan di youtube ini bisa bermanfaat bagi anda :)

2 komentar: